Posted by: yepyhardi | August 11, 2007

Mengatur Tata Letak Area Kerja

Area tempat Anda melakukan pekerjaan mengolah kata-kata tentu harus dibuat senyaman mungkin agar Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dengan mudah dan efisien. Pengaturan tata letak area kerja menjadi kunci penting di sini, Anda harus pandai-pandai menempatkan komponen-komponen pendukung kerja (menu, toolbar, ikon, dll) agar mudah diakses tetapi tidak membuat jendela dokumen terasa sempit dan berantakan. Tips-tips berikut kami harap dapat membantu Anda mempersiapkan area kerja yang nyaman sehingga bekerja pun jadi lebih mudah.

Komponen utama area kerja pada MS Word 2003

Sebagai pengolah kata, area kerja mendominasi di bagian tengah dan dikelilingi oleh komponen-komponen pendukung baik untuk menjalankan perintah maupun berisi keterangan yang terkait dengan dokumen yang sedang kita kerjakan. Gambar 1 memperlihatkan struktur area kerja Microsoft Word 2003.


Gambar. Area kerja Microsoft Office 2003

Ada baiknya Anda menjelajahi setiap sudut area kerja agar familiar dengan menu atau perintah-perintah yang ada, sehingga sedikit banyak Anda memiliki gambaran mengenai fitur-fitur yang disediakan oleh pengolah kata ini.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: